Laman

Rapimnas PPP Putuskan Koalisi dengan Gerindra

Dari Tempo dan media yang lain di dapat info bahwa Rapimnas PPP atau Rapat pimpinan nasional Partai Persatuan Pembangunan menyatakan resmi mendukung calon presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menyatakan keputusan ini didasarkan pada hasil aklamasi dalam rapat."Tak ada voting, hasilnya sudah bulat," kata Suryadharma setelah rapat di Hotel Aston Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 12 Mei 2014, dinihari.

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menyebutkan terdapat dua pertimbangan pokok di balik dukungan kepada Prabowo ini, yakni kapabilitas dan ketegasan dari sosok Prabowo."Bagi PPP, hanya Prabowo yang memenuhi syarat pemimpin Indonesia," ujar Suryadharma. Menurut dia, partainya tak mempermasalahkan masa lalu dari bekas Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu.

Sedangkan sekretaris Jenderal PPP Muchammad Romahurmuziy mengatakan masa lalu Prabowo tak begitu jadi masalah dalam pertimbangan. Sebab, kata dia, tak ada yang bisa membuktikan kebenaran tersebut. Sebelumnya, Rapimnas PPP diskors selama 27 jam lebih. Rapat baru dimulai lagi pada Ahad, 11 Mei 2014 pukul 19.00 WIB. Alasannya, lobi internal yang terjadi belum membuahkan hasil."Selain itu, kami juga ingin menghindari voting. Itu opsi paling terakhir," kata Romahurmuziy, Sabtu, 10 Mei 2014.

Romahurmuziy mengatakan, voting akan diambil jika memang lanjutan rapimnas tetap menemui jalan buntu. Menurut dia, pengurus harian pusat dan pimpinan daerah belum menemukan kata mufakat."Dua opsi arah koalisi masih sama kuat," ujarnya. Dua opsi tersebut adalah pilihan dukungan antara Prabowo Subianto atau Joko Widodo.Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/05/12/078577054/PPP-Resmi-Dukung-Prabowo

0 comments:

Post a Comment