Laman

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersyukur tak ada beras plastik


Jakarta - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan peneliti dari Sucofindo yang pertama kali menyebut adanya beras campur plastik. Apa yang disampaikan Rahmat membuat ramai. Tapi belakangan, pemerintah menegaskan tak ada beras plastik.

"Kan kita bukan ahli kimia tentunya punuya kompetensi di situ BPOM, Kemendag, Sucofindo, dan laboratorium IPB jadi yang kredibel-kredibel-lah," kata Rahmat yang dimintai tanggapannya, Selasa (26/5/2015) malam.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Mendag Rachmat Gobel, Mentan Amran Sulaiman, dan pihak BPOM sudah memastikan tidak ada beras plastik. Namun Rahmat menegaskan, apa yang dia sampaikan dahulu agar masyarakat tak resah.

"Kalau memang seandai dari lembaga tersebut tidak ditemukan bersyukur artinya negara ini pemerintah daerah cepat mengantisipasi hal itu," imbuh dia.

"Toh masyarakat tidak ada yang dirugikan, dan tidak membahayakan kesehatan masyarakat. Kalau persoalan penyelidikan itu ada Polri, saya hanya antisipasi supaya tidak terjadi keresahan, jangan terjadi gejolak dan Alhamdulillah di Bekasi tidak terjadi keresahan," tegas dia.
http://news.detik.com/read/2015/05/27/080240/2925940/10/wali-kota-bekasi-kalau-ternyata-tidak-ada-beras-plastik-kami-bersyukur?nd771104bcj

0 comments:

Post a Comment